Alamat Sekolah

Alamat : Jl. Santren II Gunungpring Muntilan Magelang Kode Pos 56415
Telepon : (0293) 586844
E-mail : sd_muhammadiyah_gunungpring@yahoo.co.id
http://sdmugu.blogspot.com

PESERTA DIDIK BARU

BAGI IBU/BAPAK CALON ORANG TUA / WALI SISWA SD MUHAMMADIYAH GUNUNGPRING YANG AKAN MENDAFTARKAN PUTRA - PUTRINYA, SILAHKAN SEGERA MENGAMBIL FORMULIR PENERIMAAN SISWA BARU UNTUK TAHUN PELAJARAN 2019 - 2020

Selasa, 30 November 2010

Ramadhan 1431 H

Bulan Ramadhan 1431 H telah datang, setiap umat islam pasti akan menyambutnya dengan penuh suka cita. Dibulan tersebut merupakan tempat untuk menggembleng diri kita agar lebih mendekatkan diri kepada Alloh SWT sehingga tercapai insan yang taqwa. Kita dilatih untuk menahan rasa haus dan lapar, serta dilatih untuk menahan segala hawa nafsu. Seperti telah disebutkan dalam al-qur'an surat Al-Baqoroh ayat 183 yang artinya : "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa".

Bila kita tengok ke masjid-masjid, musholla-mushola, disana akan kita dapati berbagaimacam menu-menu selama bulan Ramadhan. Ada buka bersama (takjil) dan sholat maghrib, sholat isya' dan tarawih, kultum, i'tikaf, sahur bersama, kuliah subuh, tadarus al-qur'an, peringatan nuzulul qur'an, dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bencana Alam

Kulihat ibu pertiwi, sedang bersusah hati.....
Mari kita ringankan beban "mereka" yang sedang terkena musibah baik itu gempa bumi, letusan gunung merapi, tanah longsor, banjir, maupun tsunami. Kita sisihkan harta kita, tenaga dan pikiran untuk membantu meringankan beban para korban dan pengungsi. Yang paling penting lagi, mari kita kembalikan lagi "ibu pertiwi" yang telah rusak agar kembali seperti sedia kala.