Alamat Sekolah

Alamat : Jl. Santren II Gunungpring Muntilan Magelang Kode Pos 56415
Telepon : (0293) 586844
E-mail : sd_muhammadiyah_gunungpring@yahoo.co.id
http://sdmugu.blogspot.com

PESERTA DIDIK BARU

BAGI IBU/BAPAK CALON ORANG TUA / WALI SISWA SD MUHAMMADIYAH GUNUNGPRING YANG AKAN MENDAFTARKAN PUTRA - PUTRINYA, SILAHKAN SEGERA MENGAMBIL FORMULIR PENERIMAAN SISWA BARU UNTUK TAHUN PELAJARAN 2019 - 2020

Selasa, 02 November 2010

Siswa Pengungsi Merapi

Dalam membantu para korban (pengungsi) dari meletusnya gunung merapi, SD Muhammadiyah Gunungpring tidak hanya memberikan bantuan berupa dana ataupun barang-barang. Akan tetapi dalam hal pendidikan, sekolah ini juga ikut berperan aktif untuk membantu mereka yang masih dalam usia sekolah dasar untuk tetap dapat mengikuti pelajaran seperti di sekolah mereka.
Hari ini tanggal 3 Nopember 2010, SD Muhammadiyah Gunungpring menerima kedatangan siswa-siswi yang berada di pengungsian untuk ikut belajar bersama. Sekitar 16 siswa yang berasal dari daerah Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang ikut belajar bersama, ada yang di kelas 1, kelas 2, kelas 3, kelas 5, dan kelas 6. Hanya siswa kelas 4 yang tidak ada.
Alhamdulillah, dari perbincangan kami dengan mereka banyak siswa yang merasa senang dalam mengikuti pelajaran disini bahkan teman-teman baru mereka juga ikut senang dengan kedatangan mereka. Mereka mengikuti kegiatan belajar mengajar hanya sampai dengan pukul 12.00 wib (s/d sholat dhuhur) karena kalau sampai sore (jam 15.00) kemungkinan besar belum terbiasa.
Berikut ini adalah foto-foto mereka yang mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah ini :











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bencana Alam

Kulihat ibu pertiwi, sedang bersusah hati.....
Mari kita ringankan beban "mereka" yang sedang terkena musibah baik itu gempa bumi, letusan gunung merapi, tanah longsor, banjir, maupun tsunami. Kita sisihkan harta kita, tenaga dan pikiran untuk membantu meringankan beban para korban dan pengungsi. Yang paling penting lagi, mari kita kembalikan lagi "ibu pertiwi" yang telah rusak agar kembali seperti sedia kala.